Cara Mudah Menstabilkan Video Android dengan Google Foto

Daftar Isi

Kamu mencari tutorial cara menstabilkan hasil video yang goyang atau bergetar di smartphone?

jika benar kamu berada di artikel yang tepat.

Cara Mudah Menstabilkan Video Android dengan Google Foto

Terkadang, setiap konten kreator pasti mengalami momen di mana video yang direkam terlihat bergoyang-goyang atau kurang stabil. Ketika kamu berusaha menyampaikan pesanmu dengan jelas melalui video, kestabilan video menjadi kunci utama agar penonton dapat fokus pada konten yang kamu bagikan. Sehingga, bagi seorang konten kreator kamera dengan spek yang bagus menjadi hal yang wajib. 

Hal yang biasa dipakai konten kreator untuk membuat video stabil yaitu dengan menggunakan perangkat keras tambahan seperti gimbal atau stabilizer. Meskipun mungkin membutuhkan pengeluaran yang sedikit lebih besar, gimbal stabilizer dapat memberikan hasil yang sangat baik dalam menstabilkan video kamu, terutama saat kamu sedang bergerak atau merekam di kondisi yang tidak stabil. Gimbal stabilizer biasanya dipakai untuk hardware kamera yang memiliki spek yang tinggi. 

Namun, di zaman teknologi yang semakin canggih ini. Gimbal stabizer dan kamera dengan kualitas tinggi bisa diringkas dalam sebuah benda kecil yang sangat dekat dengan kehidupan kita, ya... benar, smartphone. 

kamu bisa memanfaatkan fitur stabilizer pada smartphone kamu. Fitur ini secara otomatis akan mengurangi getaran dan goyangan saat kamu merekam, membuat video kamu terlihat lebih halus dan stabil. Namun, sayangnya fitur ini hanya berlaku pada sebagian perangkat saja. 

Lalu bagaimana dengan smartphone yang tidak memiliki stabilizer ?

Ada banyak aplikasi penstabil video yang bisa kamu pakai untuk smartphone yang belum memiliki fitur stabilizer. Diantara banyak aplikasi android stabilizer video yang saya rekomendasikan adalah Google foto. Mari kita bahas. 

Cara Mudah Menstabilkan Video Android dengan Google Foto

berikut ini kami bagikan cara menstabilkan video dengan mudah untuk smartphone menggunakan aplikasi google foto

1. Instal Google Foto


Silahkan cari Google foto melalui Play sotre atau App store. Download lalu instal diperangkatmu. 

2. Siapkan Video 

Siapkan video yang belum stabil diperangkat smartphone kamu. 

Perlu diingat bahwa cara kerja google foto dalam menstabilkan video kamu adalah dengan sedikit menzoom video kamu dan memangkas beberapa bagian yang tidak sesuai yang telah dideteksi google foto. 


3. Pilih Video yang Akan Distabilkan

Kliik video yang kamu pilih untuk di stabilkan. Klik edit lalu pilih icon seperti gambar di bawah ini. 


Maka google foto akan memproses penyetabilan videomu. 

Tunggu prosesnya lalu lihat hasilnya.


Dengan menggunakan cara di atas, kamu dapat dengan mudah meningkatkan kualitas video kamu dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para followers kamu yang melihat video tersebut. 

Jangan biarkan kameramu menghalangi kreativitasmu. Cukup dengan instal google foto, proses, video kamu serasa memakai kamera profesional. 

Posting Komentar