Cara Mengubah Tema Gmail di Dekstop dengan Mudah

Daftar Isi

 

Cara Mengubah Tema Gmail di Dekstop dengan Mudah

Dalam era digital seperti saat ini, teknologi telah menjadi teman dan kebutuhan di semua lini kehidupan kita sehari-hari. Hamapir setiap saat kita bertemu teknologi, khususnya gadget. 

Salah satu fitur yang terdapat didalamnya yang mana semua orang pengguna gadget pasti memilikinya adalah gmail, atau google mail. Gmail merupakan layanan email buatan google yang memang disiapkan dan dijalankan oleh Google sejak 2004. 

Gmail telah menjadi salah satu platform yang paling dominan digunakan di seluruh dunia. Sejak diluncurkan, Gmail menawarkan kemudahan kepada pengguna dalam berinteraksi jarak jauh melalui pesan elektronik. Dengan kapasitas penyimpanan yang semakin tahun ditambah kapasitasnya. Yang pada awal mulanya disediakan 1 Gb (pada saat itu sudah menjadi kapasitas yang paling unggul dibanding lainnya. Microsoft yang hanya menyediakan ruang beebrapa mb saja). Lalu tahun 2012 ditambah menjadi 10 Gb, dan sekarang user diberikan akses penyimanan yang besar yaitu 15 gb. 

Selain itu Gmail menawarkan antarmuka yang menarik, dan fitur-fitur canggih seperti filter spam otomatis dan integrasi yang mulus dengan layanan Google lainnya, maka tidak mengherankan jika Gmail saat ini menjadi pilihan utama bagi jutaan pengguna di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang membuat gmail memiliki antarmuka yang menarik adalah tersedianya tema custom. Kamu bisa mengatur tema gmail yang ada di perangkat desktop kamu. bagaimana caranya ?

Wussz, langsung kita bahas saja. lets go...

Cara Mengubah Tema Gmail di Dekstop dengan Mudah


1. Buka Gmail di Perangkat Dekstop

Buka https://mail.google.com/ atau instal aplikasinya di Desktop, jika kamu menggunakan ChromeOS. 

2. Klik Tombol Pengaturan

Klik “Pengaturan” atau icon yang berbentuk gerigi disamping kanan atas. 

Cara Mengubah Tema Gmail di Dekstop 1


3. Cari Menu “Tema”

Setelah ketemu, klik “Lihat Semua”. Pilih Salah satu diantara sekian banyak gambar yang di sediakan google. Namun, jika kamu ingin memberikan gambar pilihanmu sendiri klik “Foto Saya”.  

Jika kamu menggunakan gambarmu sendiri usahakan kompres terlebih dahulu agar memiliki ukuran file yang kecil. Agar tidak memberatkan ketika proses loading.  

Cara Mengubah Tema Gmail di Dekstop 2


4. Pasang Gambarnya 

Jika sudah cocok dengan gambarnya, klik “simpan”. Selesai


Penutup

Mengubah tema Gmail bisa menjadi cara yang menarik untuk menyesuaikan dan menyegarkan tampilan kotak masuk Gmail kamu. Dengan banyaknya pilihan tema yang tersedia, mempersonalisasi Gmail sesuai dengan selera dan preferensi kami menjadi lebih mudah dari kostumasi sebelumnya.

Mengubah tema Gmail tidak hanya memberikan kesan visual yang menarik, tetapi juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengguna Gmail saat berinteraksi dengan orang lain. Dari tema yang cerah, tema dengan gambar redup, yang berwarna hingga yang lebih minimalis dan profesional semuanya telah tersedia. Pilihan tema yang beragam memungkinkan setiap pengguna untuk menemukan temanya sendiri yang sesuai dengan suasana hati dan kebutuhan mereka.


Posting Komentar