advertisement

Cara Memasang Banner Afiliasi Di Blogger

Daftar Isi

Apakah kamu sedang mencari tutorial cara memasang banner afiliasi yang kamu ikuti untuk di terapkan di blogger ? 

Jika benar kamu berada di tempat yang tepat.

Cara Memasang Banner Afiliasi Di Blogger

Salah satu jalan penghasilan yang tidak lekang dengan waktu bahkan hingga saat AI telah merebut beberapa pekerjaan orang, program Afiliasi menjadi salah satu jalan yang cukup menjanjikan. 

Program afiliasi memungkinkan seseorang untuk memperoleh komisi dengan mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan atau perorangan lain. Afiliasi menjadi model bisnis yang saling menguntungkan. Karena perusahaan mendapatkan lebih banyak pelanggan, sementara orang yang berafiliasi mendapatkan penghasilan dari penjualan atau tindakan yang dilakukan oleh pelanggan yang mereka referensikan.

Kunci keberhasilan dari program afiliasi ini adalah jaringan yang luas. Biasanya afiliasi mempromosikan produk atau layanan tersebut melalui berbagai saluran online seperti situs web, Whatsapp, media sosial, atau email. Jika melalui web maka yang dibutuhkan adalah wiewer yang ramai. Jika melalui medsos maka keaktifan dan follower yang banyak.

Bagaimana Program Afiliasi Berfungsi?

Proses pendaftaran program afiliasi biasanya sederhana dan gratis. 

Setelah mendaftar, orang yang mengikuti afiliasi memilih produk atau layanan yang ingin mereka promosikan. Biasanya, afiliasi akan memilih produk atau layanan yang sesuai dengan minat agar lebih mudah untuk memasarkannya. Kamu juga bisa memili produk yang seuai dengan niche konten di medsos atau blog kamu.

Setelah memilih produk maka hal yang selanjutnya adalah pemasaran. Orang yang mengikuti program afiliasi memasarkan produk atau layanan tersebut melalui berbagai saluran online. Ini bisa termasuk membuat konten di blog atau situs web mereka, posting di media sosial, membuat video ulasan, atau mengirimkan email kepada daftar pelanggan mereka.

Setelah itu, sistem akan melakukan pelacakan. Perusahaan atau penjual menyediakan tautan afiliasi yang unik untuk setiap orang yang mengikuti afiliasi. Melalui tautan ini, perusahaan dapat melacak penjualan atau tindakan yang dihasilkan oleh afiliasi. Seberapa banyak pembeli yang direkomendasikan dari mereka. 

Setelah semua dilalui, maka saatnya mendapatkan penghasilan. Orang yang mengikuti afiliasi akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan atau tindakan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi mereka. Besarnya komisi bervariasi tergantung pada program afiliasi dan jenis produk atau layanan yang dipromosikan.

Nah, untuk kamu yang ingin mengikuti program afiliasi tapi tidak memiliki hubungan dengan perusahanan yang membuka program afiliasi, kamu bisa coba beberapa daftar website berikut ini.

Kamu bisa mendaftar gratis dan mendapatkan link khusus dari berbagai perusahaan. Kamu hanya perlu memilih jenis produk yang cocok untuk kamu. lalu kamu bisa share ke medsos maupun website kamu. 


1.Involve Asia

Involve Asia adalah salah satu jaringan afiliasi dengan beragam klien  dunia yang menarget pasar potensial di kawasan Asia. Sebagai negara yang termasuk dalam kawasan Asia Tenggara, Indonesia juga masuk dalam daftar negara yang bisa mengambil campaign afiliasi dari Involve Asia ini.

2. Accesstrade

Cukup banyak perusahaan asal Indonesia yang memasang program afiliasi melalui website ini, contohnya seperti Tokopedia, Adidas, Shopee, Ilotte, Matahari, dan sebagainya. Proses proses pendaftaran program Afiliasi di Accesstrade sangat mudah, kamu cukup menyiapkan media untuk berromosi, tidak harus memiliki website.

3. Afiliasi ShareASale

ShareASale mirip dengan marketplace – mereka melayani baik pedagang maupun promotor. Memiliki lebih dari 3.900 merchant, support responsif, dan membayar tepat waktu. ShareASale menjadi salah satu daftar program afiliasi terbaik.

4. Ratakan

Bagi para blogger atau internet marketer, Ratakan tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Perusahaan asl Indonesia ini sudah terkenal sebagai platform yang mempertemukan para afiliater dengan pemilik produk yang rela membayar komisi untuk setiap penjualan.

Saya sendiri memakai Involve Asia. jika kamu sama memakai Involve Asia kamu bisa mengikuti pandunan Memasang Banner Afiliasi Di Blogger ini sama persis. Jika tidak sama kamu bisa menyesuaikan.

Cara Memasang Banner Afiliasi Di Blogger

Berikut ini cara memasang banner afiliasi yang kamu ikuti untuk di terapkan di blogger 

1. Buka Website Afiliasi 

Buka website afiliasi kamu. kalau saya menggunakan Involve Asia maka tampilan paling depan ketika sudah mendaftar akan seperti ini : 

tampilan awal involve asia

Jika kamu ingin mandaftar di Involve Asia juga. Caranya cukup mudah. Kunjungi website. Login menggunakan google atau medsos kamu agar lebih mudah. Lalu lengkapi biodata diri, dan masukkan website yang kamu punya. Setelah selesai, pihak Involve Asia akan meninjau website kamu selama kurang lebih 1 hari.


2. Pilih produk 

Cari produk yang sesuai dengan yang kamu minati atau yang sesuai dengan niche website kamu. Klik “Apply” atau “Promosikan

involve asia pilih produk


3. Salin Kode Html

Sebagian produk ada yang menyediakan gambar ada yang tidak. Jika produk tersebut menyediakan gambar maka kamu bisa Copy kode HTMLnya. Untuk di tempelkan di halaman blog kamu. 

kode html  involve asia pilih produk


4. Tambahkan Gadget HTML 

Buka blogger lalu pilih “tata letak”. “Tambahkan gadget” cari dan pilih “HTML/Javascript”. Paste kode HTML gambar yang telah kamu copy tadi dari websie penyedia banner afiliasi. Klik “Simpan”. 

tempelkan kode di blogger

Kamu juga bisa menempatkan kode banner di tempat iklan adsense yang biasanya. Pada halaman depan, di atas footer, dibawah header, atau bahkan di tengah-tengah artikel. 

Kamu bisa leluasa menmeplkan kode tersebut di mana saja. Dan tentunya jika dibanding dengan adsense. Banner iklan seperti ini justru lebih ringan dan lebih serasi dengan niche blog kamu. 


Penutup

Bisa diambil kesimpulan bahwa program afiliasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperoleh penghasilan tambahan secara online. Hanya dengan memilih produk atau layanan yang tepat, membuat konten berkualitas, dan menggunakan berbagai cara dalam pemasaran produk, kamu bisa memaksimalkan penghasilan dalam program afiliasi. 

Walaupun begitu, seperti halnya semua bisnis apa pun, kesuksesan dalam program afiliasi itu ada di tangan pelaksana. Program ini akan berpenghasilan yang lumayan jika  menerapkan komitmen, kerja keras, dan konsistensi.

Selamat ngeblog.  

Posting Komentar

advertisement