5 Rekomendasi Website penyedia Short URL Gratis

Daftar Isi

  

Kumpulan situs pemendek link tautan gratis
pixabay

Biasanya link yang akan kita peroleh dari sebuah webside atau link google drive akan puanjang-puanjang. Apalagi webside yang dipakai masih .blogspot.com Seperti punya saya ini. Pasti kalo ada kepentingan yang mengaharuskan menulis alamat link yang kita punya, repot banget... karena puanjangnya. Apalagi menghafalkannya. 

Ketika ada temen kita yang mau meminta link pendaftaran diskusi online, misal. Lalu diberikan alamat tautan yang puanjang. Dia akan enggan untuk ngetik di browser pake alamat tautan itu. Maka, mau tidak mau kalau ingin link yang kita punya banyak diklik orang, harus diperpendek.

Adapun situs-situs yang dapat kita gunakan untuk memperpendek tautan ada banyak sekali. Beberapa diantaranya yaitu :

 1. s.id

s.id merupakan situs buatan asli Indonesia yang sudah banyak digunakan dan terpercaya. Banyak situs yang merekomendasikan s.id sebagai situs pemendek tautan yang terependek. Karena hanya terdiri dari 3 huruf saja. Hingga tulisan ini di tulis, sudah ada 3 jutaan link yang telah di perpendek. Jika kamu ingin membuat tautan custom maka kamu perlu daftar dulu, gratis. 

 2. s.klas.or.id

Kumpulan situs pemendek link tautan gratis

Situs ini juga buatan asli Indonesia yang di buat oleh  Kelompok linux arek suroboyo (klas).    Situs ini bebas digunakan oleh siapapun, bukan hanya para pengguna linux. Situs pemendek ini juga tidak memuat iklan, jadi link yang diperpendek akan bisa terkonek secara cepat. Kelebihan lain dari situs ini, kamu bisa membuat tautan custom tanpa harus repot-repot buat akun dulu. Langsung klik, jadi.

 3. tiny.cc

5 Rekomendasi Website penyedia Short URL Gratis


Situs ini sama dengan yang sbelum-sebelumnya. dapat kamu gunakan tanpa login. Namun jika ingin memperpanjang waktu link pendek, maka kamu harus login. Dengan begitu link kamu aman dan tidak akan hilang. 

 4. bit.ly

Kumpulan situs pemendek link tautan gratis

Situs ini sering kita temui dan sering dipakai untuk event-event penting. Karena namanya yang mudah diingat dan cukup singkat, dan tanpa lewat iklan maka banyak lembaga yang lebih memilih link shorter yang satu ini. Jika kamu ingin membuat tautanmu lebih mudah dihafal (custom) bisa buat akun terlebih dahulu, mau pilih yang gratis atau yang berbayar dengan tambahan berbagai fitur lainnya.

 5. dik.si

Kumpulan situs pemendek link tautan gratis


Yang ke5 ada dik.si. kebelihan website short link yang satu ini adalah memeiliki nama domain yang cocok dengan konten literasi. mudah diingat dan mudah ditulis. selain itu dik.si bisa kamu pakai tanpa login. Namun jika kamu ingin custom nama link kamu harus login ada 2 alternatif yang di sediakan. Yaitu menggunakan email dan twitter.

Nah, itulah beberapa webside yang bisa kamu pakai untuk memperpendek linkmu. Tentu semua webside tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan itu tentu akan terus dibenahi dan ditingkatkan lagi untuk kedepannya. Jadi, silahkan pilih sesuai pilihanmu... 

Selamat mencoba



Posting Komentar